Bupati Taput Launching Kerja Sama Perdagangan Komoditi Pertanian

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama Forkopimda sambut Kunker Pemerintah Kota Batam, IKABTU, dan maskapai AirAsia serta Batik Air dalam Launching Kerja Sama Perdagangan Komoditi Pertanian di Galeri UMKM Sopo Partungkoan Tarutung, Kamis (15/9/2022).

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi bersama Forkopimda sambut Kunker Pemerintah Kota Batam, IKABTU, dan maskapai AirAsia serta Batik Air dalam Launching Kerja Sama Perdagangan Komoditi Pertanian di Galeri UMKM Sopo Partungkoan Tarutung, Kamis (15/9/2022).

Dari Pemko batam hadir langsung Dinas Perdagangan dan Perindustrian Batam, Dinas Ketahanan Pangan Batam. Juga ada Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Batam. Lalu, Bagian Kerja Sama Sekretariat Kota Batam, Bagian Hukum Sekretariat Kota Batam, dan Bagian Ekonomi Sekretariat Kota Batam.

Launching kerja sama ini tindaklanjut dari kunjungan kerja Pemkab Tapanuli Utara ke Pemko Batam pada tanggal 30 Mei 2022 dalam penandatanganan MoU kerja sama perdagangan antara kedua pemerintahan daerah tersebut.

Pada kesempatan itu Bupati Taput berharap kerjasama antara Pemkab Tapanuli Utara dengan Pemko Batam berjalan baik. “Kita tahu, kebutuhan akan komoditi pertanian itu sangat tinggi. Tapanuli Utara sebagai sentral pertanian terutama hortikultura surplus, berharap kerjasama ini bisa ditingkatkan,” ujar Nikson.

“Saya juga berharap kepada pihak maskapai yang hadir dalam acara ini untuk membuka rute penerbangan Batam – Silangit dan Silangit – Batam. Agar mobilitas juga dapat berlangsung dengan baik,” ujar Bupati.

Sementara Pemko Batam melalui Kadis Perindustrian dan Perdagangan H Gustian Riau menyampaikan terima kasih tas sambutannya Pemkab Taput. “Melalui saya Pak Walikota tidak dapat hadir karena berhalangan. Dan Beliau titip salam kepada kita semua dan menyampaikan agar kerja sama ini terjalin dengan baik demi kemajuan kita bersama,” ujar Gustian

Komoditi perdagangan yang langsung terkirim ke Batam dalam launching itu berupa Cabe Merah 1.790 kg, Kentang 1.179 kg, Kol 1.400 kg, Tomat 300 kg.

Usai berbagai kegiatan, seterusnya Bupati Taput dan Pemko Batam berangkatkan komoditi perdagangan dari depan Sopo Partungkoan.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment